Cara Membasmi Virus s60 v2 (manual)

Minggu, 02 Oktober 2011
Mengenai pengertian, dan cara kerja virus saya rasa tidak perlu lagi saya jelaskan disini karna semua pasti sudah tau.

Saya hanya akan menjeleskan sedikit tentang ciri2 hp yg telah di infeksi oleh virus antara lain:
tidak bisa mengirim SMS,
mengirim pesan multi media (MMS) secara otomatis,
mengirim file via bluetooth secara otomatis saat mendeteksi bluetoot hp lain yg aktif,
sering restart sendiri,
dan yang paling parah hp tidak bisa di aktifkan lg (kalo pada nokia hanya sampai pada layar putih yang ada tulisan nokia. trus hp akan restar kembali)

Next...
Trik ini tidak jauh berbeda dengan trik2 menghapus virus ponsel ber OS symbian yang telah lama beredar di situs-situs lain yaitu dengan memformat hp.
Untuk beberapa jenis virus seperti trojan dan comwarrior biasanya menginfeksi memory hp (C)dan MMC (E) sehingga mau tidak mau kita harus memformat kedua memory tersebut. Wah.. Sayang sekali kalau MMC yang menyimpan semua file2 penting kita juga harus di format.
Tapi tenang aja, saya akan memberikan sedikit trik jadul saya tanpa harus format MMC.

Langkah pertama:
buka app xplore,fileman,seleq atau app lain yg sejenis. Masuk ke C:/sytem/app, trus cari file berekstensi .exe (contohnya: sexy.exe). File2 exe inilah yang merusak sistem hp dan tidak dapat di hapus secara manual. Setelah ketemu catat nama file tersebut (nama harus sama persis).

Langkah ke2:
Keluarkan MMC dari hp.

Langkah ke3:
Format hp. Caranya: dalam keadaan nonaktif tekan (tahan) *, 3 , dan tombol call (biasanya berwarna hijau) secara bersamaan. Trus tekan tombol On. Tahan sampai muncul tulisan formating.

Langkah ke4:
instal applikasi explorer (pokoknya app yg bise merubah attribut file).
Masuk ke C:/sytem/app. Trus buat file text (txt). Kemudian rename file txt tadi dengan nama virus yang kamu catat tadi (mis: sexy.exe). Trus ubah attribut read only dan archive ke on (aktif).
Hal ini dilakukan agar virus yg ada pada MMC tidak bisa menggandakan dirinya pada memory hp karna di memory hp sudah kita buat file virus palsu yang tak bisa di replace oleh virus yang ada di MMC.

Langkah ke5:
Pasang MMC trus buka app explorer. Masuk ke E:/sytem/app. Cari dan hapus semua file exe yg ada di bagian paling bawah. (file ini sudah bisa di hapus manual karna sudah tidak aktif pada system hp).

Sekarang hp kembali sehat walafiat.

masih 0 comment untuk Cara Membasmi Virus s60 v2 (manual)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengikut

Like this yooo

fb share
 
↑ Go to Top ↑

Template by:
Gugun Eko Budi Santoso
Copyright © 2011-2013